Ilmuwan Ciptakan Jari-Jari Tambahan untuk Manusia


Brainiacs bersama Massachussets Institute of Technology di Amerika Serikat telah mengembangkan satu set jari robot. Mereka mengatakan, jari ini dapat membantu orang mendapatkan pegangan yang lebih baik pada botol dan sejenisnya.

Jari-jari robot yang dikembangkan oleh para peneliti Massachussets Institute of Technology ini diperkenalkan kepada dunia awal pekan ini dalam konferensi Science and Systems conference di Berkeley, California.

Jemari buatan ini adalah bagian dari sebuah robot yang orang dapat dengan mudah menempel pada pergelangan tangan manusia. Jari-jari itu juga mampu melakukan sinkronisasi gerakan tubuh dari jari sungguhan pemakainya.

Dengan hal ini pengguna jari-jari tersebut dapat dengan mudah mengangkat benda yang besar atau berat hanya dengan satu tangan. Bahkan jari-jari buatan itu mampu membantu orang yang memakainya untuk melepas tutup botol.

Yang paling mengesankan adalah jari-jari seperti berakasi secara alami dengan tangan pemakainya jadi tidak perlu diperintahkan lagi menggunakan kata-kata atau sebuah alat tambahan.

2 komentar:

  1. baca gan http://seputarresepmasakan.wordpress.com/2014/12/06/dapur-resep-com-kumpulan-resep-enak/

    ReplyDelete
  2. http://seputarresepmasakan.wordpress.com/2014/12/06/dapur-resep-com-kumpulan-resep-enak/

    ReplyDelete