Cara Mengganti Halaman Di Microsoft Word

Hai sobat semua, kembali saya bisa sharing dan berbagi ilmu tentang komputer. Kali ini saya ingin berbagi mengenai hal sederhana tapi terkadang membuat repot dan menghambat pekerjaan kita semua. Mungkin sobat semua pernah mengalami mengedit laporan atau skripsi misalnya lama sekali hanya karena pengaturan halaman yang salah.

Misalnya sobat semua sudah menyelesaikan bagian pertama dalam sebuah laporan, sebagai contoh disini adalah kata pengantar ( seperti pada gambar )

biasanya kita akan mengenter sampai ganti halaman selanjutnya. Sebenarnya cara yang seperti ini sangat tidak tepat, karena saat kita mengedit misalnya kata pengantar dikurangi atau ditambah kata lagi maka secara otomatis akan membuat laporan kita menjadi berantakan.

Beginilah cara yang benar mengganti halaman di microsoft word yang tepat dan sesuai dengan prosedur :

  1. Pada bagian toolbar yang sejajar dengan home, pilih page layout -> Breaks -> Next Page. ( Lihat gambar ).
  2. Setelah itu hasilnya akan seperti ini 

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua, serta dapat membantu penyusunan laporan atau skripsi sobat semua. Sehingga akan lebih cepat pengerjaannya dan efisien waktu sobat semua.

Jika sobat semua mempunyai pertanyaan seputar dunia komputer, sharing saja yaa. Agar kita semua bisa saling berbagi satu sama lain. Ada pepatah " SEMUA HAL BESAR DI MULAI DARI HAL YANG SEDERHANA ". 

Semoga bermanfaat :)


0 komentar:

Post a Comment