Inilah 5 Tips dan Trik Untuk Penghematan Energi Perangkat Komputer

Bagus Orbit Prastyo  Anda Punya Laptop ? Anda Punya Notebook ? Anda Punya PC ? . Tahu bagaimana cara menghemat energy pemakaian pada perangkat computer Anda ?

Memang sebagian besar seseorang yang mempunyai perangkat computer tak tahu bagaimana cara merawat agar hemat pemakaian energi pada perangkat komputernya, namun Saya Bagus Orbit Prastyo akan berbagi Tips dan Trik bagaimana cara menghemat energi pemakaian Komputer, berikut 5 Tips menghemat energi pada perangkat Komputer Anda,


1. Matikanlah Layar Monitor, Hal ini memungkinkan PC Anda untuk menghemat daya, karena pada PC tertentu akan secara otomatis stanby dengan sendirinya bilamana Monitor PC dimatikan. Hal tersebut terutama dilakukan pada Monitor jenis CRT (Cathode Ray Tubel) karena monitor ini memakan banyak tegangan listrik.

2. Aturlah kontras dan pencahayaan, Orang awam mungkin tidak mengetahui kalau hal ini bisa menyebabkan kurangnya daya energi dari PC maupun Laptop Anda. Pada kontras dan pencahaan yang terlalu tinggi, maka secara langsung konsumsi energi di PC ataupun laptop akan terkuras untuk pencahayaan LC dan Monitor.

3. Matikan Peralatan Lainnya, Sesegeralah matikan peralatan lainnya yang masih tertancap dan terkoneksi pada PC maupun Laptop, jika Anda sedang pergi dalam jangka waktu pendek maupun lama hal tersebut bisa menyebabkan daya kurang energi pada Gadget Anda.

4. Gunakanlah Mode Hibernate, Mode ini memungkinkan PC dan Laptop Anda beristirahat. Tak hanya itu Mode ini sudah secara otomatis mengakulisir pemakaian Energi pada Perangkat computer Anda, bilamana Anda meninggalkan Perangkat Komputer Anda dalam waktu yang singkat Mode Hibernate ini sangatlah berguna dalam penghematan daya Energi.

5. Pergunakanlah UPS, karena alat ini secara otomatis akan memberikan penghematan daya, Energi yang masuk ke PC maupun Laptop Anda akan secara otomatis tersimpan di UPS dan akan didistribusikan pada perangkat computer anda, alat ini juga berguna sa’at pemadaman listrik, sisa energi akan tersimpan di UPS dan akan secara otomatis mengisi energi pada perangkat computer Anda.

Mudah bukan ? Itulah Sedikit Tips dan Trik untuk mengakali pemakaian Energi pada Perangkat Komputer Anda.




© Bagus Orbit Prastyo | Via - Berita Teknology dan Inovasi.

0 komentar:

Post a Comment