Quick Start Laravel 3

Kembali lagi sobat semua, kali ini saya ingin melanjutkan sharing ilmu kita mengenai tentang quick start laravel. Dalam postingan sebelumnya kita telah berhasil membuat sebuah tabel dengan menggunakan migrations.

Selanjutnya yang kita perlukan adalah bagaimana kita akan menampilkan data yang ada di tabel yang telah kita miliki dalam sebuah tabel yang telah kita buat sebelumnya. Di laravel halaman yang berfungsi menampilkan data, dapat kita letakkan di folder app ->  view. Untuk lebih jelas baca dengan seksama yaa ...
  • Kita buat sebuah file yang bernama " layout.blade.php ". Disini kita buat dulu sebuah layout atau pun templete untuk menampilkan sebuah data base. ( Ini yang membuat pola desain aplikasi kita akan menjadi lebih rapi ). Buat sesuai keinginan hati sobat semua, lihat gambar.
  • Setelah layout selesai di buat, kita langsung buat file yang berguna untuk menampilkan data dari tabel yang kita miliki. Misalkan saya akan menampilkan data dari staff maka kita buat file dengan nama " staff.blade.php ". NOTES: mengapa harus ada ekstensi blade.php ??? Balde merupakan mesin templete yang dimiliki oleh laravel. Sehingga dengan begitu kita dapat menggunakannya. :)
  • Kemudian kita tambahkan di route.php. Yang terletak di app -> routes.php.
     
  •  Sekarang kita tinggal lihat hasilnyaa. Masih ingatk kan lihat Instalasi Laravel. Bila berhasil akan menjadi seperti gambar di bawah ini.
Selamat mencoba sobat semua berhasil dan bermanfaat yaaa :)
Banyak prakteknya yaaa biar semakin ahli... Jangan takut salahhh, Nantikan postingan yang berikunya yaaa
Postingan yang selanjutnya akan membahas apa itu routes.php ( controller ). Kunjungi yaaa Quick Start Laravel 4 ...

0 komentar:

Post a Comment