Seputar Piala Dunia - Cedera Hantui Para Pemain

Jelang piala dunia 2014 Brazil tentunya membuat tim-tim pesertanya untuk mempersiapkan squadnya masing-masing agar siap berlaga dengan performa optimal. Namun apa jadinya jika pemain kunci mengalami cedera? Tentu saja menjadi sebuah masalah tersendiri bagi sang pelatih. Berikut adalah beberapa pemain kunci di timnas peserta piala dunia 2014 Brazil yang mengalami cedera sebelum laga dimulai.

1. Neymar Santos Da Silva Jr - Pemain muda berusa 22 tahun Brazil yang penuh talenta dan sekaligus pemain bintang FC Barelona ini mengalami cidera ankle kanan tepat tiga hari jelang laga pertama Brazil melawan Croatia di piala dunia pada saat mengikuti sesi latihan timnas Brazil di Teresopolis, Brazil.


Sebelumnya, Neymar juga mengalami cedera yang sama di clubnya FC Barcelona dan menyebabkan Neymar tidak bisa bermain untuk FC Barcelona dalam waktu 3 pekan. Atas cedera yang dialami Neymar, konfederasi sepak bola Brazil belum bisa memberikan keterangan pasti tentang kondisi Neymar selanjutnya.

2. Steven Gerrard - Kapten Liverpool FC sekaligus kapten timnas Inggris yang sudah kita kenal dan telah malang melintang di kancah sepak bola profesional dunia Steven Gerard mengalami nasib yang kurang beruntung.


Gerard tengah dibekap cedera pangkal paha yang mengakibatkan dirinya tidak bisa mengikuti latihan penuh bersama timnasnya di Brazil, Gerard mengelami cidera pangkal paha pada saat laga persahabatan kesebelasan Inggris melawan kesebelasan Honduras.

3. Marco Reus - Pemain 25 tahun bintang BVB Borussia Dortmund ini terpaksa absen membela timnas Germany karena cedera ankle yang dialaminya, Reus mendapat cedera ankle pada saat laga Germany versus Armenia tanggal 6 Juni lalu.


Cedera yang dialaminya tergolong parah karena anklenya tertekuk dan menyebabkan ligamen tumitnya rusak sehingga mengharuskan tim medis membawanya ke rumah sakit dan membuat Reus terpaksa menepi dari lapangan hijau selama tga bulan.


Via - Dantrilian


0 komentar:

Post a Comment