Inilah Teknologi untuk Mengecek Ban Gundul

Teknologi Ban - Foto ( Agung Priyo Utomo ) agungpriyoutomo.com | bagusorbit.com       

Teknologi selalu dibuat untuk mempermudah aktivitas manusia, termasuk urusan kecil seperti mengukur tingkat kebotakan ban. Ya, baru-baru ini produsen ban ternama di Amerika Serikat, Continental Tire, mengembangkan teknologi tersebut.

Nantinya, pengguna akan lebih terbantu daripada harus melakukan pengecekan dengan cara manual. Pengguna hanya tinggal duduk manis di dalam mobil untuk memantau kondisi ban dari panel kontrol di dalam kabin.

Pengecekan sistem ini akan menggunakan perbandingan data antara kondisi kedalaman tapak ban saat ini dan tapak ban saat masih baru. Perbandingan data tersebut akan memadukan sebuah software yang terhubung dengan sensor tekanan dalam ban. 

Berdasarkan sumber, data yang disebutkan software tersebut akan mengacu pada pengausan ban dan karakteristik putaran. Kendati demikian, Continental Tire masih enggan bicara secara detail kapan aplikasi teknologi tersebut dapat disemat pada produk-produknya. Pihak manufaktur hanya mengisyaratkan penerapan itu baru bisa dilakukan beberapa waktu ke depan.


Via - Agung Priyo Utomo



0 komentar:

Post a Comment